Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Upaya Perbaikan Data Padi dengan Metode KSA 2018


DIOLUHTAN-suluhtani. Data sangatlah penting dalam membuat karya tulis ilmiah, dan melakukan pengkajian serta penelitian. Bagi penulis atau dalam penelitian, data sangatlah penting karena digunakan untuk 1) Komparasi, yaitu membandingkan data dua kelompok atau lebih; 2) Deskripsi yaitu penyajian data dan mengilustrasikan data misalnya mengukur hasil produksi, laporan hasil liputan berita, indeks harga konsumen, laporan keuangan, tingkat inflasi, jumlah penduduk, hasil pendapatan dan pengeluaran negara dan lain sebagainya; 3) Regresi, yaitu meramalkan pengaruh data yang satu dengan data yang lainnya dan untuk mengantisipasi gejala-gejala yang akan dating; 4) Korelasi, yaitu untuk mencari kuatnya atau besarnya hubungan data dalam suatu penelitian.
Di bawah ini, kami mencoba membantu khusus pada Upaya Perbaikan Data Padi dengan Metode Kerangka Sampel area pada tahun 2018 yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS). Survei Kerangka Sampel Area (KSA) adalah survei berbasis area yang dilakukan dengan pengamatan langsung terhadap sampel segmen dan bertujuan untuk mengestimasi luasan dengan ekstrapolasi dari sampel ke populasi dalam periode yang relatif pendek (rapid estimate).

Nomor Katalog : 5203022
Nomor Publikasi : 05110.1805
ISSN / ISBN : 978-602-438-207-0
Tanggal Rilis : 2018-12-21
Ukuran File : 7.49 MB 
Untuk melakukan Download perbaikan Data Padi dengan metode kerangka sampel area, silahkan klik DISINI
Editor : Yoush A. Yahya
Sumber : www.bps.go.id

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment