Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Pembekalan bagi Petugas yang Menangani Pemotongan Hewan Kurban

DIOLUHTAN-suluhtani. Menyembelih hewan kurban yang baik adalah menyembelih hewan yang memenuhi persyaratan syar'i dan teknis kesehatan masyarakat veteriner sehingga mendapatkan daging kurban yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal).
Untuk mendapatkan daging kurban yang ASUH tersebut diperlukan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya baik mulai dari hewan yang akan dikurbankan, sarananya dan tak kalah penting adalah pembekalan ilmu bagi orang yang menanganinya.
Oleh karena itu di beberapa Dinas yang membidangi fungsi Peternakan kabupaten/kota/propinsi saat ini sedang melakukan persiapan pembekalan bagi petugas yang menangani pemotongan hewan kurban melalui pelatihan singkat tentang "tatacara penyembelihan hewan kurban yang baik".
Kegiatan ini biasanya dilanjutkan dengan simulasi materi agar peserta semakin terampil dan mampu menerapkan tatacara penyembelihan hewan kurban dengan baik. 
Editor : Y.A. Yahya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment