Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kreatif dan Canggih, Sawah Bawah Tanah Pertama Di Dunia

Proyek ini bisa menjadi salah satu proyek industri besar setelah munculnya sawah indoor di Jepang dan metode penanaman vertikal di New Jersey.



DIOLUHTAN-suluhtani. Kalau selama ini banyak orang yang menyayangkan banyaknya lahan sawah dan perkebunan diubah menjadi pemukiman, tampaknya masyarakat London sudah tidak lagi mempermasalahkan hal tersebut. Saat ini di London sudah ada sawah bawah tanah pertama di dunia yang dibuat di terowongan bekas Perang Dunia II menggunakan konsep eco-friendly.
Seperti yang dilansir brilio.net dari sciencealert.com, teknologi yang diberi nama 'Growing Underground' ini menggunakan sistem penanaman hidroponik dan pencahayaan dari LED untuk memproduksi berbagai variasi sayur dan tanaman herbal. Teknologi ini juga didesain untuk bebas penggunaan pestisida dan juga menggunakan sumber energi seminimal mungkin.
Proyek ini mungkin bisa menjadi salah satu proyek industri besar setelah munculnya sawah indoor di Jepang dan metode penanaman vertikal di New Jersey. Dan menurut ketua dari proyek ini, saat ini timnya masih akan mendistribusikan hasil tanaman mereka pada restoran setempat sebelum kemudian menjualnya ke masyarakat.
Wow, kira-kira akan ada kejutan apa lagi ya di bidang industri pertanian?
Sumber : www.brilio.net
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment