Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

5 Makanan yang Bermanfaat Sebagai Detox Bagi Tubuh

Diorama Penyuluhan Pertanian. Ada makanan yang secara alami dapat membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh manusia. Hal ini tentu sangat baik, sebab tumpukan racun dan bahan yang tak diperlukan dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan bantuan makanan ini.
Apa saja jenis makanan tersebut? Periksa berikut ini seperti dikutip dari Magforwomen :

1. Jeruk nipis / lemon
Kedua jenis jeruk ini kaya vitamin C, yang membantu dalam proses detox lengkap dari tubuh. Juga mengandung enzim yang dapat mentransfer racun dari sistem pencernaan untuk dibuang. Penggunaan air jeruk hangat dapat menyeimbangkan Ph tubuh sebab bersifat alkali acid.
2. Selada air
Selada air punya nutrisi detoksifikasi yang sangat baik, sebab kaya vitamin B, B1, seng, dan vitamin E. Selada air juga membantu membawa keluar racun dan cairan tubuh yang tak berguna sehingga baik untuk detoksifikasi lengkap.
3. Bawang putih
Bawang putih kaya senyawa sulfat yang merupakan agen detoksifikasi alami untuk tubuh. Selain itu bawang putih juga kaya antioksidan dan memiliki sifat anti bakteri. Yang membantu membuang racun dari tubuh adalah senyawa bernama Allicin, dan baik jika diambil dalam kondisi mentah.
4. Kubis.
Makanan ini berserat tinggi sehingga baik untuk membersihkan sistem pencernaan dan proses detox tubuh. Kubis yang diambil mentah memiliki sifat diuretic sehingga bisa membersihkan racun pada ginjal. Selain itu, vitamin K, E, dan asam folatnya baik untuk pencernaan.
5. Sayuran berhijau daun

Klorofil yang dimiliki sayuran berhijau daun baik untuk pencernaan manusia. Manfaatnya selain untuk proses detoksifikasi, juga baik untuk kecantikan dan kesehatan.
Sumber : Magforwomen
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment